Deface Website Via Web Folder

Tags

Pada malam itu, saya sedang iseng membuka account twitter karena hari udah tengah malem saya membaca tweet dari salah satu temen saya tentang Jaringan Islam Liberal (JIL), itu bukan yang pertama kali saya baca. karena saya bingung dan gak mudeng waktu itu, saya ga ngerti yang mana JIL dan Gerakan Anti JIL. udah sempet maki - maki fan page yaitu Islam Liberal 101 , ternyata saya salah. haha (malu bner waktu itu)... lanjut cerita dengan teman saya tadi, jadi saya dijelasin sedikit - sedikit tentang Islam JIL itu, terus saya dikasih link Web JIL tersebut. karena kayaknya temen saya itu benci saya pun begitu, jadi saya bilang aja deface tu web. gara - gara kata itu saya jadi terpikir untuk belajar deface web, terakhir saya nyoba - nyoba gitu waktu SMA kelas 3 dan tidak pernah lagi mencoba hal - hal begitu.

Setelah mencari - cari dari google, baca - baca tentang cara deface saya tertarik untuk mencoba salah satu deface dengan metode Web Folder. karena itu tutorial yang simple dan mudah. cara ini kayaknya sudah tidak bisa digunakan, oleh karena itu saya Post di blog karena saya pikir lebih baik berbagi hal - hal yang dapat menguntungkan orang lain dari pada yang merugikan orang lain. waktu itu juga saya tidak merusak website - website yang belum dirusak orang jadi yang sudah dideface dengan web folder ini saya coba lagi di web tersebut.

Oke , Deface web via web folder ini bekerja hanya untuk website - website yang menggunakan OS Windows, dan Server IIS 5.0/6.0. untuk mengetahui bahwa server yang digunakan yaitu Server IIS ada sebuah situs yaitu http://netcraft.com dan masukkan situs target ditext box yang tersedia. karena cara ini ribet , kalian harus menghapal banyak nama situs dan belum tentu juga situs tersebut menggunakan Server IIS. maka ada cara yang simple , yaitu menggunakan Google Dork dengan menggunakan keyword : allinurl:*.asp , allinurl:*.aspx dan sebagainya.

Setelah target ditemukan , maka begini cara melakukan deface dengan Web Folder :

1. Buka My Computer lalu lihat icon web folder, lalu klik 2x icon web folder tersebut (Win 98/ME/2000). Jika kamu menggunakan windows XP secara default tidak akan menemukan folder tersebut di My Computer, tapi kamu bisa membuat secara manual dengan membuat shortcut baru.
Berikut langkahnya :
  •  Klik kanan pada desktop, kemudian pilih New -> Shortcut .
  •  Maka akan ada popup yang meminta untuk memasukkan lokasi tujuan, lalu kamu masukkan alamat dibawah ini :
%WINDIR%\EXPLORER.EXE ,::{20D04FE0-3AEA-1069-A2D8-08002B30309D}\::{BDEADF00-C265-11d0-BCED-00A0C90AB50F}
  • Jika sudah silakan klik Next -> Next -> Finish.
  • Jika shortcut nya sudah terbentuk, lalu klik 2x pada shortcut tersebut. 
2. Jika kamu sudah berhasil membuka web folder tersebut kemudian klik kanan lalu pilih New – Web Folder.

3. Lalu akan muncul popup yang meminta untuk memasukkan alamat tujuan. Sebagai contoh kamu masukkan http://www.doctor-wood.net sebagai target. 


4. Kemudian klik Next dan tunggu sampai prosesnya selesai, lama tidaknya proses tergantung koneksi internetmu.

5. Buka folder yang sudah terbentuk, nama folder biasanya mengambil dari nama domain, jika domainnya adalah http://www.doctor-wood.net, maka nama foldernya juga http://www.doctor-wood.net

6. Buat sebuah file Html, untuk kalian masukkan ke Server web tersebut. misal test.html dan buka folder http://www.doctor-wood.net tadi.

7. Copy paste sebuah file html tadi ke dalam web folder yang telah kamu buat.

8. Jika proses copy paste selesai, sebagai contoh jika nama file kamu adalah “test.html” maka cara melihatnya adalah dengan membuka browser dan mengetikkan alamat http://www.doctor-wood.net/test.html


Mudah bukan ? saya rasa ini sudah tidak berjalan lagi jadi baru saya post ke blog saya. tapi saya juga belum cek - cek apakah masih berjalan atau tidak karena saya males nyoba - nyobanya lagi cuma iseng - iseng waktu itu juga. ini contoh web yang pernah saya coba : http://www.doctor-wood.net/uzu.html , jika ini masih berjalan saran saya jangan rusak hak milik orang lain , inget aturan - aturan main seorang Hacker apalagi kita hanya Script Kiddies yang cuma bisa menggunakan Script yang dibuat oleh orang lain.

Ok sekian dulu perjumpaan kita... daaahhh... xD


    EmoticonEmoticon