Tuhan Bersama Orang Yang Berani

Tags

Dari Judulnya terbayang seseorang yang gagah, dan menjadi pembela kebenaran untuk menaklukan kejahatan dimuka bumi ini dan seperti biasa sang pahlawan menang dan berani dengan kata - kata yang terkadang tak masuk diakal. haha... kali ini saya akan berbagi pengalaman. ketika saya dikosan biasa online membuka account pesbuk terdengar suara handphone saya berdering. kirain seorang gadis yang lembut tutur katanya dan dengan suaranya yang lembut itu ingin mengucapkan I Love you kepadaku. oh ternyata dugaan saya salah terlihat dengan nama Zaki yang memanggil. wah, terkesan sangat malas saya untuk mengangkat telepon tersebut. mengapa ? karena dari dulu kalo ada telpon paling bapak, temen laki aja yang nelpon.. xD~~ maklum belum ada wanita yang beruntung buat dapetin saya.

oke , lanjut cerita tadi teman saya tersebut ingin meminta tolong, dalem hati (sial amat ya w , udah laki yang nelpon terus minta tolong pulak..#semogaorangnyagabaca) becanda, hehe.. jadi bertanya ke saya dimana saya , berhubung w jujur jadi saya katakan dikosan. karena mendengar teman - teman saya ga bisa benerin laptopnya buat install ulang karena tu laptop dvdnya rusak trus usb nya ga bisa juga padahal dalem hati w (udah buang aja tu laptop).. karena w tau dy pernah bawa tu laptop ketoko ga bisa dan niat beli komputer juga. w nyoba buat liat dulu tu laptop siapa tau ada ilham jadi bisa dipake. setelah melihat emang bener ga bisa install pake usb, dan pake dvdnya. 

tiba -tiba, triinnggg... ga tau dapet ide gila dari mana saya mempunyai ide gimana kalo hardisk laptop dia dipindahin ke hardisk laptop w. jadi install nya dari laptop w aja. dengan senang hati dia berkata IYA. Hoaaaa... dalem hati w kok bisa ngomong gitu ya w nyesel padahal cuma basa - basi ntar laptop w lagi yang rusak.. haha xD~~

setelah ditukar ternyata berhasil, laptopnya berhasil diInstall ulang. tapi dalem hati w lagi berkata ( wah kalo gini tiap laptop dia rusak atau virusan laptop w terus pasti jadi tempat buat numpang install ulang..hahaha). tp gpp, saling menolong itu baik sekalian belajar juga..

ini foto saya melepas box hardisk untuk ditukar


ini proses installasi OS dari laptop saya


setelah berhasil, saya tukar kembali hardisknya. setelah semuanya beres biasa sebagai pegawai tak digaji dan sebagai teman yang perhatian menawarkan untuk mengajak makan. sayapun menerima ajakan tersebut dalem hati awas u ga bayarin w , hahaha xD~~

keesokan harinya, dengan wajah yang kusut telpon berdering terus karena teman saya sudah lebih sibuk dari saya untuk menyuruh saya datang kekampus. karena begitu malasnya karena kuliah sebenarnya jam 3 sore dan itu baru jam 10 pagi.. huhu...

sampai jam 1 teman saya itu pun tetap nyuruh saya buat datang kekampus, dan akhirnya saya datang kekampus jam 2an. sesampai dikampus, w kira ada yang mau diomongin atau didiskusiin. sampe kampus cuma duduk trus mereka ngajak kekantin. karena w laki sendiri dan juga ga mau di gedung itu sendiri ga punya temen akhirnya ngikut. sampai dikantin ditemukan beberapa laki - laki dengan wajah suram semua. Yaa.. pasti, tak jauh berbeda denganku muka2nya. karena mereka teman - temanku jadi w misah dan ngobrol - ngobrol dengan teman w.

Dikantin teman saya mempunyai seorang teman, dan dikenalkan ke saya , cieeee.... ( tetep laki juga) haha... ngobrol2 sama dia, ga tau dari mana asalnya ujung - ujungnya ngobrolin masalah bongkar laptop lagi dan menyuruh teman saya untuk membongkar laptopnya. saya tanya - tanya dengannya cara bongkar laptop. dan sayapun keceplosan bawa obeng2 buat bongkar laptop. dia pun membongkar laptop teman saya tersebut.wah bisa belajar, karena saya cuma bisa buka hardisk kalo ga RAM aja...

dan dikantin w cuma liat sekilas tapi konsen karena w pengen tau bener, yahh bener baru liat bongkar temen cew2 tadi yang makan selesai dan kuliah pun masuk. w males sebenernya kuliah karena belum liat cara pasang tu laptop lagi...



Foto pada saat pembongkaran laptop tersebut

Mungkin diantara kalian ini hal biasa tapi ini sungguh pelajaran yang berharga karena dikampus ga ada, trus jarang - jarang w bisa liat langsung temen baru kenal lagi. hahaha..

ketika semuanya terlepas, saya masuk kuliah sungguh dihati saya sangat menyesal tidak bisa melihat cara pemasangannya lagi. ketika dikelas ternyata cuma perkenalan juga dan selesai kuliah ternyata laptonya udah terpasang dengan rapih. dengan belajar dikit tadi sambil mendengar penjelasan - penjelasan singkat saya berniat pulang kuliah bongkar laptop saya semuanya urusan rusak ntar, urusan ga bisa masangnya lagi juga ntar. yang penting hati w puas...

waktu nyampe kosan , w buka baju aja pake celana pendek dan kaos langsung siap - siap bongkar laptop saya dengan mengucap Bismillah , langsung tancap gasss....





jreng..jrengg w berhasil bongkarnya

Alhamdulilah, w berhasil bongkarnya tapi dalem hati w ada yang rusak ga ntar, trus bisa masangnya lagi apa enggak , ntar bautnya kurang atau malah kelebihan.. hahaha... tapi w emang kaku bener pertamanya takut - takut mpe saya foto kabel2 yang saya lepas untuk mencegah kesalahan. karena saya Pelupa. tapi pelupa itu bagus tau, kalo pengingat ntar saya jadi pendendam.. hehe kidding xD~~

ternyata eh ternyata, w berhasil memasangnya lagi. hingga saya tersenyum walaupun saya sempet lupa cara masang keyboardnya dan lupa ngencengin batu buat kipasnya.. hahaha (tetep pelupa)...

akhirnya, w PD sekarang buat bongkar laptop karena saya mendengarkan waktu temen baru saya itu menjelaskanya tadi cara melepaskan kabelnya, dan urutan pelepasannya... dan akhirnya saya menulis diblog ini menggunakan  laptop yang saya bongkar tadi bahwa laptop w masih normal kan.. xD~~
ternyata gara - gara bongkar laptop temen w bisa dapet ilmu lebih karena saya bawa obeng habis dandan laptop temen saya Zaki itu.. Alhamdulilah ternyata saya sangat beruntung hari ini...

oke pesen dari saya , jangan takut untuk mencoba dan saling menolonglah. karena ilmu itu juga kita dapet dari orang lain. sesungguhnya Tuhan bersama orang yang berani mengapa saya bisa berkata begitu ? karena dilaptop itu ada data - data buat laporan PKL saya kalo laptop itu rusak kan w bakal susah buat benerin laporan trus seminar untuk PKL nanti.. hahaa

oke dah , cukup dulu cerita panjang di kehidupan saya.. makasih buat semua yang membaca blog - blog saya.. daddaahhh...~~~~~

2 comments

Bener banget, emang harus nekat dan berani mencoba., Tuhan bersama orang yang berani.,:D


EmoticonEmoticon