Jadikan HP Androidmu CCTV

Tags

Ini ide muncul ketika saya berada di Palembang, ketika itu saya sedang bermain game di Laptop saya. Tiba - tiba datang seorang teman dekat saya main kerumah dan dia membawa membawa kotak dengan isinya sebuah Pena. saya kira itu pena biasa karena tidak berbeda dengan pena - pena biasa. ternyata itu adalah pena kamera yang dia bawa dan ditunjukkannya rekaman - rekaman secara diam - diam dia rekam ke teman - temannya. saya ketawa - tawa ketika itu karena isi videonya ada temennya yang lagi curhat, dll. Setelah itu saya berniat membeli pena tersebut karena unik , tetapi saya tidak jadi membelinya karena waktu itu dompet tipis dan saya sudah pulang lagi ke Bandar Lampung.
Singkat cerita saya kosan saya sering kehilangan, pertama burung Murai Batu yang saya taro didepan kosan hilang, dan lebih parah lagi jam - jam tangan yang saya simpan dilemari juga hilang. sedangkan HP rusak yang saya sengaja tinggalkan tidak ikut hilang malingnya emang nyarii untung masa sampe Parfum w juga ilang kacau. tapi ketika saya di Palembang lagi saat saya melakukan kerja praktek di PT. Telkom waktu itu, saya lagi tidak ada kerjaan karena waktunya istirahat. saya ingin mencoba menjadikan HP Android milik saya CCTV. iseng - iseng buka Market dan saya ketemu Aplikasi yang menurut saya bagus buat dicoba yaitu IP Webcam.



Tampilan Di Market

Setelah di Install , kalian harus terhubung dengan komputer misalnya dengan jaringan wifi. karena jaringan menggunakan wifi ad-hoc dari PC ga kebaca di Android anda harus terkoneksi dengan Jaringan wifi Router misal seperti Speedy. tapi tenang ada aplikasi agar anda bisa membuat wifi router tanpa mempunyai wifi router. yaitu connectify untuk lebih lanjut bisa langsung buka link ini http://www.connectify.me/ tapi ini juga hanya untuk PC yang menggunakan OS win 7 sedangkan yang pro untuk OS win xp sp 3 dan OS win Vista. 

Jika sudah terhubung anda dapat langsung membuka Aplikasi tadi dan tinggal lakukan configurasi yang anda inginkan untuk video tersebut.



Nah jika sudah disetting sesuai yang Anda inginkan , tinggal deh Start Server. ntar ada alamat IP Androidmu yang nantinya dapat diakses oleh PC yang terhubung dengan HP kita tersebut melalui Browser. Maaf saya disini tidak bisa mempraktekkan hasil rekamannya karena OS Laptop saya SP 2 maklum laptopnya betah di OS ini. Semoga Bermanfaat :)

1 comments so far

Aku paling demen yg namanya android, paling tidak postingan ini menambah wawasanku ttg android, Thank"s dan jgn lupa di Followbak


EmoticonEmoticon