Rencanaku Berhasilkah Penelitianku ?

Hai all, saya ingin nulis tapi bingung mau nulis apa. jadi saya ingin berbagi apa yang sedang saya lakuin. yup, sesuai judul lagi bereksperimen lagi. disini saya sedang berencana membuat sebuah sistem untuk mengecek plagiat atau tidaknya karya tulis. sistem ini masih dalam tahap pengembangan.


Saya minta doannya ya , semoga saya berhasil membuat sistem ini. soalnya temen - temen w udah pada skripsi. w masih saja melamun , mikirin nilai kuliah banyak yang ngulang karena males kuliah.. (-_-")

Rencana saya sistem ini berbasis web, saya sudah berapa kali menganalisis sistem ini dan menurut saya ini yang paling pas untuk sistem seperti ini. disini user akan diminta mengupload dokumen yang akan di cek. dan dokumen tersebut nantinya akan dibandingkan dengan dokumen - dokumen yang ada didatabase.

Sistem ini masih jauh dari keberhasilan, jika ada yang bisa membantu saya mohon bantuannya. karena saya merasa ini cukup sulit untuk saya sendiri mengerjakannnya... apa yang saya teliti ??

pertama : saya membutuhkan pemograman bisa membaca file doc dan meng convert ke file teks. kenapa harus ke file teks? karena jika langsung membaca file doc dengan biner. itu supersensitive dan pemograman bukan membaca isi data melainkan kode binary dari isi data tersebut sehingga satu [spasi] sangat berpengaruh saat perbandingan.

kedua : memotong isi data perkalimat. kenapa harus dipotong perkalimat ? karena ini posisi juga berpengaruh di saat perbandingan. jadi perkalimat akan dibandingkan dengan semua isi data di file teks yang ada didatabase. saya mendapatkan ide dengan memanfaatkan tanda titik untuk memotong perkalimat. karena itu bisa digunakan untuk mengambil kalimat perkalimat di file teks.

ketiga : Multitasking php kenapa harus multi tasking , karena jika kita menunggu satu kalimat dibandingkan maka akan memakan waktu lama harus nunggu kalimat pertama selesai baru lanjut kekalimat kedua. terus klo ada yang upload document lagi harus nunggu yang upload pertama selesai baru yang upload kedua bisa jalan prosesnya.

keempat : multitasking di terminal [linux] , kenapa ? karena tidak satu orang juga akan mengconvert file tersebut dan sistem ini akan memanggil component ofice untuk membaca file doc , misal openofice di linux dan microsoft ofice diwindows. jika saya menggunakan windows saya sudah tau jika Command Prompt tidak bisa multitasking. jadi saya memutuskan untuk menggunakan windows.

Kelima : server, yang ini bagian terpenting karena saya menggunakan server lokal dilaptp saya tidak berjalan lancar untuk diwindows, saya belum mengetahui jika dilinux. saya belum sempet membuat dilinux karena saya harus mengambil hardisk dulu dirumah. sistem ini akan memakan prosess yang banyak sehingga harus ada server yang sanggup menangani proses yang banyak dengan cepat untuk penerapannya.

bagi anda yang mempunyai pendapat untuk rencana saya ini tolong hubungi keemail saya atau coment disini, karena saya saya membutuhkan masukan dari kalian. untuk research proposalnya bisa dilihat dibawah ini sorry tapi saya buatnya dengan bahasa inggris , hehe :

Research Proposal

Oke, itulah kira - kira rencana saya. saya mohon doanya dan mohon pendapat dari pembaca yang memahami tentang penelitian saya ini. Terima Kasih :)

2 comments

KAMI HANYA BISA MEMBANTU DENGAN DOA , SEMOGA SUKSES TEMAN !!

keren kali kaka...


EmoticonEmoticon