Cerita Indonesia Aplikasi Android Saya

Tags

Hai semuanya, udah lama saya tidak menulis blog akhir - akhir ini saya menyibukkan diri karena ada problem yang harus membuat saya sangat tertekan. hehe... disini saya ingin berbagi sedikit apa yang saya lakukan selama saya menyibukkan diri.. coba tebak apa yang saya lakukan ? Haha... yaa.., saya melakukan hal - hal yang mungkin saya anggap dapat melupakan masalah - masalah saya.. berhubung saya sangat suka hal - hal yang berhubungan dengan IT , akhirnya saya mencoba membuat sebuah aplikasi Android. yaa, aplikasi ini saya beri nama "Cerita Indonesia".
 Mengapa saya memberi nama aplikasi ini Cerita Indonesia ? karena aplikasi ini berisi tentang Cerita - Cerita dan Dongeng yang ada di Indonesia. Awalnya ini adalah tugas dari kampus pelajaran Interaksi Manusia dan Komputer. kami disuruh mendesain aplikasi untuk Tablet PC, tapi saya tidak ingin mendasain doang karena saya juga menggunakan Handphone Android, jadi saya coba membuat aplikasi ini yaa kan android juga ada di tablet. jadi pikir saya bisa digunakan.. hehe...

Aplikasi ini masih jauh dari kesempurnaan, kenapa ? karena saya membuat aplikasi ini hanya dalam kurang lebih 3 hari. itu juga hanya saat malam hari saja. dan sampai sekarang belum saya perbaiki. karena banyak kerjaan lain dan juga laptop saya ini hanya mempunyai ram 512 dan processor nya Intel Celeron. jadi kebanyakan ngehang nya daripada nyoba aplikasinya.. haha

Bagi anda yang belum mengetahui ini ada beberapa point yang anda pelajari untuk membuat aplikasi seperti ini, aplikasi ini tergolong mudah dan lebih gampang tapi dalam pemrosesan ini tergolong lebih lama. karena saya menggunakan Html5 untuk pembuatan aplikasinya. untuk point tersebut anda cukup mencari tau dan mempelajari ini :
  1. HTML5
  2. Phonegap
  3. jQuery Mobile
  4. JSON
  5. XML
  6. dll
Tapi untuk dasar - dasar point 1-3 sudah cukup untuk membuat aplikasi seperti ini. saya tidak menjelaskan cara pembuatan aplikasi ini. mungkin nanti karena saya belum sempet buat tutorialnya masih sibuk dengan kerjaan lain. hehe...

Nah langsung saja ini merupakan aplikasi saya :


Pemasangan Di Perangkat Samsung Galaxy Mini





Pemasangan Di Perangkat Samsung Galaxy Tab



Ya seperti itu lah kira - kira aplikasi yang telah saya buat , nanti kalo saya sempet saya tuliskan cara membuat aplikasinya yaa... bagi yang pengen download ini saya upload juga aplikasi yang saya buat..

Oke saya rasa sampe disini dulu yoo , aplikasinya masih jelek banyak bugsnya juga.. memang nanti saya rencana bongkar ulang dan bukan pake HTML5 tapi JAVA, berhubung saya masih banyak pekerjaan yang jauh lebih penting jadi saya belum sempet maen - maen sama si om Java nya... dadaaaahhh :)