C.D Ingin Memulai Usahanya Sendiri, Tetapi . . . [Part 2]

Kita tidak dapat membeli polis asuransi yang menutup semua masalah. Ambil keputusan untuk melakukan sesuatu mengenai gagasan Anda. Lima atau enam tahun yang lalu, seorang profesor yang sangat ahli mengatakan kepada saya tentang rencananya untuk menulis buku, biografi dari tokoh kontroversial beberapa dasawarsa yang lalu. Gagasannya sangat menarik; gagasan tersebut hidup dan mempesona. Profesor tersebut tahu apa yang ingin ia katakan, dan ia mempunyai keahlian dan energi untuk mengatakannya proyek tersebut ditakdirkan untuk memberinya imbalan berupa kepuasan batin yang besar, prestise dan uang.


Musim semi yang lalu, saya bertemu kembali dengan teman saya ini dan saya dengan lugu bertanya apakah buku tersebut sudah hampir selesai. ( Ini kesalahan besar; ini membuka luka lama.)

Belum, ia belum menulis buku itu. Ia bergulat dengan dirinya sendiri untuk sesaat seolah ia sedang berdebat dengan dirinya apakah perlu untuk menjelaskan alasannya. Akhirnya ia mengatakan bahwa ia terlalu sibuk, ia mempunyai "tanggung jawab" lebih besar dan benar - benar tidak dapat menulis bukunya.

sebenarnya, apa yang dilakukan oleh profesor itu adalah mengubur gagasannya jauh di dalam kuburan mentalnya. Ia memberikan pikirannya menumbuhkan pikiran yang negatif. Ia membayangkan kerja dan pengorbanan yang luar biasa akan diperlukan. Ia melihat segala macam alasan mengapa proyek tersebut akan gagal.

Gagasan memang penting. Jangan salah paham mengenai hal itu. Gagasan sendiri tidak cukup. Gagasan untuk mendapatkan bisnis lebih banyak, untuk menyederhanakan prosedur kerja akan menjadi bernilai hanya jika dilaksanakan.

setiap hari ribuan orang mengubur gagasan yang bagus karena mereka takut untuk melaksanakannya.

dan sesudahnya, roh gagasan itu kembali untuk menghantui mereka.

masukkan dua gagasan ini jauh dalam pikiran Anda. Pertama, beri nilai kepada gagasan Anda dengan melaksanakannya. Lepas dari berapa baik gagasan bersangkutan, jika Anda tidak melakukan sesuatu dengannya, Anda tidak mendapatkan apa pun.

Kedua, laksanakanlah gagasan Anda dan dapatkan ketenangan pikiran. Seseorang pernah mengatakan bahwa kata - kata lidah atau pena yang paling menyedihkan adalah: Seandainya saja. Setiap hari Anda mendengar seseorang mengatakan sesuatu seperti ini: "Seandainya saya sudah terun ke dalam bisnis tahun 1952, saya pasti sudah mapan sekarang." Atau, "saya punya firasat hasilnya akan seperti itu. Seandainya saja saya sudah melakukan sesuatu sehubungan dengan hal itu." Gagasan yang bagus jika tidak dilaksanakan hanya menimbulkan nyeri psikologis yang hebat. Akan tetapi gagasan bagus yang dilaksanakan menghasilkan kepuasan mental yang besar sekali.

Punya gagasan bagus? Laksanakanlah !!!


EmoticonEmoticon